Jumat, 12 April 2013

WHISPER FROM THE HOLY LAND



Waktu loe melangkah dalam geliat petualangan, pernah ngga terlintas tanya di hati loe tentang harapan dari semua petualangan yang loe lakuin, ato kenapa loe bertualang  ?
still Unyu-unyu. Zoox collection photo's

Loe bisa aja njawab cuma ikut-ikutan temen, iseng, ato entah alasan lain yang sebenarnya supaya loe punya jawaban, ato  terbebas dari rangkaian pertanyaan selanjutnya.  Tapi gue yakin hati loe tau jawabannya.  Kenapa ? Karena orang normal  pasti punya alasan atas semua yang di lakukannya.  Perkara orang lain menilainya sebagai kegilaan, itu persoalan laen.
The Gangster Legend.  Zoox photo's collection

Terlepas dari motivasi awalnya, buat gue bertualang di alam bebas adalah pilihan hati.  Karena bisa aja motivasi awalnya cuma untuk gagah-gagahan, atau mencari pengakuan semu.  Tapi cepat atau lambat seseorang bakalan mundur teratur.
Young Zoox.

Butuh lebih dari sekedar hasrat untuk menjadi seorang petualang alam bebas.  Harus ada panggilan kuat dari hatinya, guna mengkoordinasi otak menggerakan organ-organ tubuh untuk merespons panggilan tersebut dengan kesenangan. 
Dangerous Harlem Shake. Zoox photo's Collection

Menjadi petualang alam bebas adalah sebuah passion.  Sedangkan kebahagiaan adalah ‘upah’  yang menyelinap diam-diam dalam proses petualangan itu sendiri.

Orang awam bakal kebingungan manakala melihat kumpulan pendaki yang meneteskan air mata bahagia ketika menancapkan bendera Merah Putih di puncak Everest, Kilimanjaro, atau Aconcaqua setelah melewati rute maut yang setiap saat bisa mencabut nyawanya.
The Real Deal. Zoox photo's collection

Kaum awam-pun sulit untuk memahami tawa gembira para pemanjat tebing yang berhasil melakukan ‘dancing on the wall’ saat melewati track sulit dengan jari yang berdarah-darah.

Bisakah kaum awam paham arti kegembiraan seorang penyelam yang menembus kesunyian laut dalam yang penuh ancaman keselamatan ?

Hanya mereka-para petualang alam bebas yang paham semua kegembiraan itu.  Bukan karena keharusan, tapi karena keinginan untuk menjawab panggilan itu.  Karena mereka tak kuasa menolak ‘Whisper from the Holyland’-bisikan dari tanah suci yang kami sebut Hati.  

Tuhan doyan para pemberani.....!!! 

(pengen iseng baca yg laen ? klik aja www.robinticoalu.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar